Biografi Agnes Monica | s-siti : Portal Berita Online

Biografi Agnes Monica

Agnes Monica

Agnes Monica Muljoto atau yang lebih kita kenal dengan nama Agnes Monica merupakan putri dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Wanita yang saat ini menginjak umur 27 tahun ini adalah seorang Penyanyi, aktris, penari, presenter, pencipta lagu, perancang busana berkebangsaan Indonesia. 

Agnes mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi cilik semenjak ia berusia enam tahun. Pada saat itu Ia telah merilis 3 album anak-anak yangmana mampu membawa namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990an. Setelah beranjak dewasa nama Agnes Monica kembali melambung pada saat ia terjung ke dunia seni peran dengan tampil di sinetron Pernikahan Dini pada tahun 2001. Hingga ia saat itu menjadi artis remaja termahal dan membintangi berbagai sinetron. Pada tahun 2003 nama Agnes kembali melejit karena ia merilis album dewasa perdananya dengan judul And the Story Goes. tidak lama setelah itu yaitu tahun 2005 Agnes merilis album keduanya berjudul Whaddup A'..?!, ia berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin.

Agnes meraih penghargaan atas penampilannya di ajang Asia Song Festival yang berlangsung Seoul, Korea Selatan tahun 2008 dan juga 2009. Pada tahun 2009 pula agnes mulai terlibat sebagai produser serta penulis lagu untuk abum ketiganya Sacredly Agnezious. Pada  Acara Ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2010, Agnes Monica diangkat sebagai salah satu juri dalam ajang tersebut. Pada tahun itu pula Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Sekian informasi kami tentang Biografi Lengkap Agnes Monica, semoga dapat menghibur sobat semua.

0 komentar:

Posting Komentar