Cara Mengobat Sakit Gigi Secara Alami | s-siti : Portal Berita Online

Cara Mengobat Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mengobat Sakit Gigi Secara Alami
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang begitu menyiksa, rasanya begitu sangat terasa seakan terasa berdenyut, bahkan terkadang disertai dengan sakit kepala dan juga demam, sakit gigi biasa terjadi karena gigi berlubang, retak, terkikis dan lain sebagainya. Berikut ini kami persembahkan Obat Sakit Gigi Tradisional dan Cara mengobatinya secara alami.

Bawang putih
bawang putih diketahui mengandung senyawa antiseptik yang dapat membantu mengobati sakit gigi ataupun gigi berlubang . Letakkan satu siung bawang putih pada gigi yang terasa sakit atau berlubang. Lakukan kurang lebih selama 5 menit, setelah itu keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

Daun Cengkeh
Cengkeh yang kita tau digunakan untuk bahan pembuatan rokok ternyata juga memiliki khasiat guna mengobati sakit gigi. Cuci beberapa helai daun cengkeh kemudian seduh dengan air mendidih, setelah itu dilumatkan. setelah itu Peras dengan kain. Cairan ini yang nantinya akan berguna untuk mengobati sakit gigi dengan cara Basahi kapas dengan cairan tersebut, dan jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

Minyak cengkih
Berikan 2-3 tetes minyak cengkih ke kapas kemudian gosokkan pada gigi yang sakit. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

Teh Hangat
Teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.

Cabe rawit
Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi.

Getah Jarak
Getah dari pohon jarak ini ternyata berkhasiat mengobati sakit gigi berlubang. Caranya gampang, hanya dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan mengambil getah jarak menggunakan kapas, kemudian masukkan kapas pada gigi yang berlubang.

Akar Kangkung
Akar kangkung di percaya mampu meringankan sakit gigi, caranya: Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Gunakan air rebusannya untuk berkumur.

Akar Meniran
Selama ini kita mengenal meniran sebagai tanaman herbal untuk mengobati penyakit ginjal, gangguan saluran kencing, hepatitis dan disentri. Namun ternyata akar meniran juga berkhasiat untuk mengobati gigi yang sakit. Caranya: Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

Sereh
Sereh (bukan sirih) dikenal juga dengan nama serai. Biasa digunakan sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes agar menambah aroma. Caranya: Rebus 40 g sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.

Es batu
Menggunakan es batu dikenal untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada gigi dan gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.



0 komentar:

Posting Komentar